durasi iklan pada acara televisi dan pengembangan produk iklan
TUGAS
PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK
Tentang iklan televisi pada tayangan
“Cermin Kehidupan dan 1000 kisah” di stasiun televisi Trans7
IKLAN TELEVISI PADA TAYANGAN
“CERMIN KEHIDUPAN” (08.00 – 09.00)
TRANS
Segment
1
No
|
Iklan
|
Waktu
|
1
|
Teh
kotak
|
10”
|
2
|
Downy
Parfume
|
5”
|
3
|
Ultra
mimi
|
10”
|
4
|
Energi
For Asia
|
48”
|
5
|
Proman
|
4”
|
6
|
Wardah
|
8’’
|
7
|
Obida
|
13”
|
8
|
Philips
LED
|
5”
|
9
|
Dancow
|
11”
|
10
|
AOV
|
14”
|
11
|
Milo
|
24”
|
12
|
Telkomsel
|
17”
|
13
|
Teh
kotak
|
10”
|
14
|
Downy
Parfume
|
5”
|
15
|
Anlene
|
10”
|
16
|
Traveloka
|
12”
|
17
|
Wardah
|
8”
|
18
|
AOV
|
14”
|
19
|
Dancow
|
11”
|
TOTAL
|
239”
|
Ket
: tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase
iklan pertanian :
%Jadi
persentase iklan pertanian pada segment 1 tayangan CERMIN KEHIDUPAN pada
stasiun televisi TRANS7 sebesar 0,12%
Segment
2
No
|
Iklan
|
Waktu
|
1
|
Anlene
|
10”
|
2
|
Traveloka
|
12”
|
3
|
Pocari Sweat
|
11”
|
4
|
Hilo
|
11”
|
5
|
Garnier Man
|
10”
|
6
|
Suzuki
|
10”
|
7
|
Yakult
|
9”
|
8
|
Glici Wings
|
10”
|
9
|
Nivea Man
|
13”
|
10
|
Mentos
|
9”
|
11
|
Yuzu
|
13”
|
12
|
Downy
|
22”
|
13
|
Teh kotak
|
10”
|
14
|
Downy Parfume
|
5”
|
15
|
Anlene
|
10”
|
16
|
Milo
|
24”
|
17
|
Mentos
|
9”
|
18
|
Traveloka
|
12”
|
TOTAL
|
205”
|
Ket
: tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase
iklan pertanian :
Jadi
persentase iklan pertanian pada segment 2 tayangan CERMIN KEHIDUPAN pada
stasiun televisi TRANS7 sebesar 0,05%
Segment
3
No
|
Iklan
|
Waktu
|
1
|
Proman
|
4”
|
2
|
Moto GP
|
20”
|
3
|
Roma Sari Gandum
|
14”
|
4
|
MintZ
|
12”
|
5
|
SGM Eksplor
|
11”
|
6
|
Good Day
|
14”
|
7
|
Telkomsel
|
17”
|
8
|
Nescafe Green
|
12”
|
9
|
Belleza 3
|
13”
|
10
|
Rexona
|
11”
|
11
|
Glico wings
|
10”
|
12
|
Hilo
|
11”
|
13
|
Pocari Sweat
|
11”
|
14
|
Downy Parfume
|
5”
|
15
|
Teh Kotak
|
10”
|
16
|
Telkomsel
|
17”
|
17
|
Milo
|
24”
|
18
|
Anlene
|
10”
|
19
|
Yakult
|
9”
|
TOTAL
|
142‘’
|
Ket
: tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Jadi
persentase iklan pertanian pada segment 3 tayangan CERMIN KEHIDUPAN pada stasiun
televisi TRANS7 sebesar 0,21%
IKLAN TELEVISI PADA TAYANGAN
“1000 KISAH” (10.00 - 11.00) TRANS7
Segment
1
NO
|
IKLAN
|
DURASI
|
1
|
Ultra
Mimi
|
10”
|
2
|
Papaya
Sabun RDL
|
22”
|
3
|
Siladex
MK
|
12”
|
4
|
Garnier
Men
|
10”
|
5
|
Kopi
Kapal API
|
11”
|
6
|
Natur
E
|
13”
|
7
|
Suzuki
|
12”
|
8
|
Softex
Daun sirih
|
30”
|
9
|
Mentos
|
15”
|
10
|
Aqua
Japan
|
10”
|
11
|
Rucika
& Wavin
|
29”
|
12
|
Anlene
|
12”
|
13
|
Mentos
|
15”
|
14
|
Philips
LED
|
14”
|
15
|
Milo
|
13”
|
16
|
AOV
|
12”
|
17
|
Blibli.com
|
9”
|
18
|
Garnier
|
7”
|
19
|
AOV
|
`12”
|
20
|
Blibli.com
|
9”
|
Jumlah
|
220
|
Ket
: tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase
iklan pertanian :
Jadi
persentase iklan pertanian pada segment 1 tayangan “1000 KISAH”pada stasiun
televisi TRANS7 sebesar 01,%
Segment
2
NO
|
IKLAN
|
DURASI
|
1
|
Kispray
|
10”
|
2
|
Pocari
Sweat
|
12”
|
3
|
SGM
Eksplor
|
11”
|
4
|
AOV
|
12”
|
5
|
Dancow
|
13”
|
6
|
Yakult
|
9”
|
7
|
Blibli.com
|
12”
|
8
|
AOV
|
15”
|
9
|
Mentos
|
10”
|
10
|
Nescafe
|
12”
|
11
|
ABC
EXO
|
7”
|
12
|
Garnier
|
14”
|
13
|
Ever
E250
|
13”
|
14
|
Yakult
|
13”
|
15
|
Pocari
Sweat
|
12”
|
16
|
MILO
|
13”
|
17
|
Anlene
|
12”
|
18
|
Rucika
& Wavin
|
29”
|
19
|
Suzuki
|
12”
|
20
|
Konidin
OBH
|
15”
|
21
|
Mentos
|
15”
|
Jumlah
|
232”
|
Ket
: tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase
iklan pertanian :
Jadi
persentase iklan pertanian pada segment 2 tayangan “1000 KISAH” pada stasiun
televisi TRANS7 sebesar 40%
Segment
3
NO
|
IKLAN
|
DURASI
|
1
|
Roma
Sari Gandum
|
10”
|
2
|
Konidin
OBH
|
15”
|
3
|
Enfagrow
|
12”
|
4
|
Coco
Crunch
|
13”
|
5
|
Wardah
|
15”
|
6
|
So
Good
|
14”
|
7
|
Energo
For ASIA
|
14”
|
8
|
Bisolvon
|
12”
|
9
|
dulcolac
|
14”
|
10
|
Traveloka
|
14”
|
11
|
Vicks
|
10”
|
12
|
Crystalyne
|
13”
|
13
|
ABC
Kopi
|
12”
|
14
|
Pantene
|
11”
|
15
|
Wardah
|
12”
|
16
|
Mentos
|
15”
|
17
|
Konidin
OBH
|
15”
|
18
|
AOV
|
12”
|
19
|
Mentos
|
15”
|
20
|
Konidin
OBH
|
15”
|
21
|
Pocari
Sweat
|
12”
|
Jumlah
|
265”
|
Ket
: tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase
iklan pertanian :
Jadi
persentase iklan pertanian pada segment 3 tayangan “1000 KISAH” pada stasiun
televisi TRANS7 sebesar 0,14 %
Pengembangan
MILO
Pada
zaman dahulu, susu telah dipakai sebagai bahan pokok pangan manusia. Manusia
mengambil susu dari hewan yang memiliki kelenjar susu, seperti sapi,
kuda dan domba. Sapi dan domba mulai dijinakkan
sejak 8000 SM untuk diambil daging, bulu dan susunya
Susu
adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia , salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi
utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu
binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk
seperti mentega, yogurt, es krim, keju,
susu
kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi
manusia.
Sekarang, susu bukan hanya diminum
langsung saja. Susu bisa di kombinasikan dengan berbagai macam buah dan sayur
supaya rasanya lebih bervariasi dan kita tidak mudah bosan dengan susu itu.
Manfaat susu untuk kesehatan Susu yang banyak
mengandung zat-zat yang sangat beguna untuk tubuh dalam ngejalanin prosesnya,
banyak manfaatnya yaitu :
–
ALAT PENETRALISIR RACUN, seperti yang banyak orang dulu bilang “Kalau keracunan
cepatlah minum susu yang banyak supaya keluar”
–
MENGUATKAN TULANG, banyak orang bilang semakin tua semakin rapuh tulang yang
kita punya. Tentunya susu dapat memperlambat kerapuhan tulang kita dan mencegah
penyakit tulang karena susu punya kandungan kalsium. Jaman sekarang tentunya
sudah banyak susu-susu yang banyak mengandung kalsium untuk tulang-tulang tua.
Semakin tua, seharusnya semakin lincah agar hidup menjadi indah..
–
MEMBANTU PERTUMBUHAN, kalo kata iklan jaman sekarang “tumbuh mah ke atas, bukan
kesamping” nah kan iklan aja udah nyindir. Kandungan kalsium yang menguatkan
tulang, susu juga ngebantu proses pertumbuhan tulang secara maksimal.
– MEMBERIKAN ENERGI, sehari-hari kita pastinya
memerlukan banyak energi yang keluar untuk aktifitas kita. Jika tidak sempat
sarapan pagi, susu dapat menggantikan menu sarapan yang terlewatkan. Wanita
yang sedang menstruasi juga biasanya sangat malas untuk makan. Susu dapat
mengatasi masalah wanita tersebut. Karena susu mampu menunda lapar sampai
beberapa jam.
–
MANFAAT untuk KECANTIKAN, banyak wanita yang menggunakan susu untuk kacantikan.
Karena vitamin yang terkandung dalam susu dapan diserap untuk kulit kita.
Sehingga banyak wanita yang menggunakan susu untuk menghaluskan kulit mereka
dan banyak pabrik body lotion menggunakan bahan bakunya susu. Seperti yang
sudah dibilang diatas, susu jaman sekarang sudah banyak divariasikan supaya
kita tidak bosan dengan susu. Seorang wanita yang mencoba memvariasikan susu
dengan hal-hal aneh.
Karakteristik
Pengembangan Produk Netsle MILO
1. Kualitas
Produk
Butuh
asupan energi yang pas dengan selera? MILO, pilihannya. Minuman cokelat bubuk
ini punya rasa yang nikmat dan membantu memberikan energi. Pas sekali untuk
menemani aktivitas sehari-hari anak Anda. MILO adalah minuman cokelat berenergi
pilihan anak-anak karena rasanya yang lezat, dan juga pilihan para ibu karena
MILO mengandung nutrisi yang didasarkan pada studi ilmiah, yaitu Protomalt dan
Actigen-E.
2.
Biaya produk
Untuk
membuat susu kemasan yang baik
dibutuhkan kerjasama antara pabrik dan juga supplier susu yang berasal
dari peternakan yang berada disekitar pabrik. Juga kemasan susu dibuat
seefisien mungkin untuk mengurangi limbah kardus dan plastik yang mencemari
lingkungan sekitar.
3. Waktu
pengembangan produk
Kekuatan utama PT Netsle terletak pada
visi pemasaran yang terfokusterus menerus membangun merek yang kuat dan
memerlebar ragam produk makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.Untuk melaksanakan hal ini, PT Netsle
telah melakukan investasi yangsignifikan dalam aktivitas pemasaran, teknologi,
pengembangan produk dan yang paling penting, distribusi.
Nestlé merupakan perusahaan makanan
dan minuman terbesar di dunia. Kami memiliki lebih dari 2.000 merek, mulai dari
ikon global hingga produk lokal favorit, dan kami hadir di 191 negara di
seluruh dunia.
Tujuan kami
Terinspirasi
oleh terobosan ilmiah pendiri perusahaan kami, Henri Nestlé, serta dibimbing
oleh nilai-nilai perusahaan dan mengedepankan gizi sebagai inti usaha kami,
kami menjalin kerja sama dengan para mitra usaha untuk meningkatkan kualitas
hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.
Ambisi kami
Kami
telah menetapkan tiga ambisi besar yang akan menjadi acuan untuk seluruh upaya
kami dalam mencapai komitmen untuk 2020 dan mendukung tercapainya Sustainable
Development Goals dari PBB.
Membantu 50 juta anak hidup lebih
sehat, Membantu memperbaiki taraf hidup, 30 juta keluarga di berbagai kelompok masyarakat
yang terkait dengan bisnis kami, Mencapai zero
environmental impact dalam operasi yang kami jalankan.
Sejarah
kami
Kami ingin berkontribusi dalam
membentuk dunia yang lebih baik dan lebih sehat. Hal inilah yang mendorong kami
untuk memulai usaha sejak lebih dari 150 tahun yang lalu, yaitu ketika pendiri
perusahaan kami, Henri Nestlé, menciptakan bubur bayi yang mampu menyelamatkan
nyawa seorang anak.
Sejak 1866…kami
menghasilkan produk-produk inovatif berbasiskan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan
kualitas hidup.
Our values
Nilai-nilai
kami tercermin dalam cara kami menjalankan bisnis. Kami senantiasa menaati
hukum dan memegang teguh prinsip kejujuran dengan rasa hormat terhadap para
karyawan maupun mitra usaha.
4. Biaya Pengembangan
Untuk memenuhi target laba
yang besar, emiten dengan kode saham NESN ini harus mencatatkan pertumbuhan
penjualan 2,11 selama tahun ini. Jika dihitung, target penjualan ini setara Rp
4,83 triliun-Rp 5,05 triliun.
Sementara untuk memenuhi
target pertumbuhan penjualan, manajemen Nestle hanya mengandalkan produk yang
ada. Pasalnya, tak ada rencana menambah produk baru sepanjang tahun ini.
Berbeda dengan strategi tahun depan
5. Kapabilitas Pengembangan
Teknologi canggih dan inovasi demi
kepuasan pelanggan adalah salah satu kunci keberhasilan Ultra Jaya saat ini,
sebagai pemimpin pasar dengan Kontent edukasi dan inovasi dalam pemasaran menjadi
salah satu fokus MILO ke depannya
Tantangan Pengembangan Susu MILO
Banyak
kompetitor lain yang membuat produk serupa dengan susu MILO dengan gambar
kemasan dan rasa yang berbeda. Disamping itu harga yang ditawarkan biasanya
relatif sama ataupun bisa lebih murah dibanding MILO. Maraknya susu energi saat
ini menjadi tantangan tersendiri bagi Nestle untuk konsisten terhadap produk
yang dibuatnya dari dulu hingga sekarang. Terjaganya kemurnian serta rasa yang
khas dari Milo menjadikan ciri khas susu energi yang menjadi andalan konsumen
dari semua kalangan serta harga yang terjangkau.
Komentar
Posting Komentar