durasi iklan pada acara televisi dan pengembangan produk iklan





TUGAS
PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK
Tentang iklan televisi pada tayangan “Cermin Kehidupan dan 1000 kisah” di stasiun televisi Trans7


IKLAN TELEVISI PADA TAYANGAN
“CERMIN KEHIDUPAN” (08.00 – 09.00) TRANS
Segment 1
No
Iklan
Waktu
1
Teh kotak
10”
2
Downy Parfume
5”
3
Ultra mimi
10”
4
Energi For Asia
48”
5
Proman
4”
6
Wardah
8’’
7
Obida
13”
8
Philips LED
5”
9
Dancow
11”
10
AOV
14”
11
Milo
24”
12
Telkomsel
17”
13
Teh kotak
10”
14
Downy Parfume
5”
15
Anlene
10”
16
Traveloka
12”
17
Wardah
8”
18
AOV
14”
19
Dancow
11”

TOTAL
239”
Ket : tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase iklan pertanian :
%Jadi persentase iklan pertanian pada segment 1 tayangan CERMIN KEHIDUPAN pada stasiun televisi TRANS7 sebesar  0,12%

Segment 2
No
Iklan
Waktu
1
Anlene
10”
2
Traveloka
12”
3
Pocari Sweat
11”
4
Hilo
11”
5
Garnier Man
10”
6
Suzuki
10”
7
Yakult
9”
8
Glici Wings
10”
9
Nivea Man
13”
10
Mentos
9”
11
Yuzu
13”
12
Downy
22”
13
Teh kotak
10”
14
Downy Parfume
5”
15
Anlene
10”
16
Milo
24”
17
Mentos
9”
18
Traveloka
12”

TOTAL
205”
Ket : tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase iklan pertanian :
Jadi persentase iklan pertanian pada segment 2 tayangan CERMIN KEHIDUPAN pada stasiun televisi TRANS7 sebesar  0,05%



Segment 3
No
Iklan
Waktu
1
Proman
4”
2
Moto GP
20”
3
Roma Sari Gandum
14”
4
MintZ
12”
5
SGM Eksplor
11”
6
Good Day
14”
7
Telkomsel
17”
8
Nescafe Green
12”
9
Belleza 3
13”
10
Rexona
11”
11
Glico wings
10”
12
Hilo
11”
13
Pocari Sweat
11”
14
Downy Parfume
5”
15
 Teh Kotak
10”
16
Telkomsel
17”
17
Milo
24”
18
Anlene
10”
19
Yakult
9”

TOTAL
                 142‘’
Ket : tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Jadi persentase iklan pertanian pada segment 3 tayangan CERMIN KEHIDUPAN pada stasiun televisi TRANS7 sebesar  0,21%



IKLAN TELEVISI PADA TAYANGAN
“1000 KISAH” (10.00 - 11.00) TRANS7
Segment 1
NO
IKLAN
DURASI
1
Ultra Mimi
10”
2
Papaya Sabun RDL
22”
3
Siladex MK
12”
4
Garnier Men
10”
5
Kopi Kapal API
11”
6
Natur E
13”
7
Suzuki
12”
8
Softex Daun sirih
30”
9
Mentos
15”
10
Aqua Japan
10”
11
Rucika & Wavin
29”
12
Anlene
12”
13
Mentos
15”
14
Philips LED
14”
15
Milo
13”
16
AOV
12”
17
Blibli.com
9”
18
Garnier
7”
19
AOV
`12”
20
Blibli.com
9”
Jumlah
220
Ket : tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase iklan pertanian :
Jadi persentase iklan pertanian pada segment 1 tayangan “1000 KISAH”pada stasiun televisi TRANS7 sebesar   01,%





















Segment 2
NO
IKLAN
DURASI
1
Kispray
10”
2
Pocari Sweat
12”
3
SGM Eksplor
11”
4
AOV
12”
5
Dancow
13”
6
Yakult
9”
7
Blibli.com
12”
8
AOV
15”
9
Mentos
10”
10
Nescafe
12”
11
ABC EXO
7”
12
Garnier
14”
13
Ever E250
13”
14
Yakult
13”
15
Pocari Sweat
12”
16
MILO
13”
17
Anlene
12”
18
Rucika & Wavin
29”
19
Suzuki
12”
20
Konidin OBH
15”
21
Mentos
15”
Jumlah
232”
Ket : tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase iklan pertanian :
Jadi persentase iklan pertanian pada segment 2 tayangan “1000 KISAH” pada stasiun televisi TRANS7 sebesar  40%

Segment 3
NO
IKLAN
DURASI
1
Roma Sari Gandum
10”
2
Konidin OBH
15”
3
Enfagrow
12”
4
Coco Crunch
13”
5
 Wardah
15”
6
So Good
14”
7
Energo For ASIA
14”
8
Bisolvon
12”
9
dulcolac
14”
10
Traveloka
14”
11
Vicks
10”
12
Crystalyne
13”
13
ABC Kopi
12”
14
Pantene
11”
15
Wardah
12”
16
Mentos
15”
17
Konidin OBH
15”
18
AOV
12”
19
Mentos
15”
20
Konidin OBH
15”
21
Pocari Sweat
12”
Jumlah
265
Ket : tulisan tebal dan miring menjadi kategori produk pertanian
Persentase iklan pertanian :
Jadi persentase iklan pertanian pada segment 3 tayangan “1000 KISAH” pada stasiun televisi TRANS7 sebesar  0,14 %

Pengembangan MILO
Pada zaman dahulu, susu telah dipakai sebagai bahan pokok pangan manusia. Manusia mengambil susu dari hewan yang memiliki kelenjar susu, seperti sapi, kuda dan domba. Sapi dan domba mulai dijinakkan sejak 8000 SM untuk diambil daging, bulu dan susunya
Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia , salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.
Sekarang, susu bukan hanya diminum langsung saja. Susu bisa di kombinasikan dengan berbagai macam buah dan sayur supaya rasanya lebih bervariasi dan kita tidak mudah bosan dengan susu itu.
 Manfaat susu untuk kesehatan Susu yang banyak mengandung zat-zat yang sangat beguna untuk tubuh dalam ngejalanin prosesnya, banyak manfaatnya yaitu :
– ALAT PENETRALISIR RACUN, seperti yang banyak orang dulu bilang “Kalau keracunan cepatlah minum susu yang banyak supaya keluar”
– MENGUATKAN TULANG, banyak orang bilang semakin tua semakin rapuh tulang yang kita punya. Tentunya susu dapat memperlambat kerapuhan tulang kita dan mencegah penyakit tulang karena susu punya kandungan kalsium. Jaman sekarang tentunya sudah banyak susu-susu yang banyak mengandung kalsium untuk tulang-tulang tua. Semakin tua, seharusnya semakin lincah agar hidup menjadi indah..
– MEMBANTU PERTUMBUHAN, kalo kata iklan jaman sekarang “tumbuh mah ke atas, bukan kesamping” nah kan iklan aja udah nyindir. Kandungan kalsium yang menguatkan tulang, susu juga ngebantu proses pertumbuhan tulang secara maksimal.
 – MEMBERIKAN ENERGI, sehari-hari kita pastinya memerlukan banyak energi yang keluar untuk aktifitas kita. Jika tidak sempat sarapan pagi, susu dapat menggantikan menu sarapan yang terlewatkan. Wanita yang sedang menstruasi juga biasanya sangat malas untuk makan. Susu dapat mengatasi masalah wanita tersebut. Karena susu mampu menunda lapar sampai beberapa jam.
– MANFAAT untuk KECANTIKAN, banyak wanita yang menggunakan susu untuk kacantikan. Karena vitamin yang terkandung dalam susu dapan diserap untuk kulit kita. Sehingga banyak wanita yang menggunakan susu untuk menghaluskan kulit mereka dan banyak pabrik body lotion menggunakan bahan bakunya susu. Seperti yang sudah dibilang diatas, susu jaman sekarang sudah banyak divariasikan supaya kita tidak bosan dengan susu. Seorang wanita yang mencoba memvariasikan susu dengan hal-hal aneh.
Karakteristik Pengembangan Produk Netsle MILO
1.    Kualitas Produk
Butuh asupan energi yang pas dengan selera? MILO, pilihannya. Minuman cokelat bubuk ini punya rasa yang nikmat dan membantu memberikan energi. Pas sekali untuk menemani aktivitas sehari-hari anak Anda. MILO adalah minuman cokelat berenergi pilihan anak-anak karena rasanya yang lezat, dan juga pilihan para ibu karena MILO mengandung nutrisi yang didasarkan pada studi ilmiah, yaitu Protomalt dan Actigen-E.

2.    Biaya produk
Untuk membuat susu kemasan yang baik  dibutuhkan kerjasama antara pabrik dan juga supplier susu yang berasal dari peternakan yang berada disekitar pabrik. Juga kemasan susu dibuat seefisien mungkin untuk mengurangi limbah kardus dan plastik yang mencemari lingkungan sekitar.

3.    Waktu pengembangan produk
Kekuatan utama PT Netsle terletak pada visi pemasaran yang terfokusterus menerus membangun merek yang kuat dan memerlebar ragam produk makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.Untuk melaksanakan hal ini, PT Netsle telah melakukan investasi yangsignifikan dalam aktivitas pemasaran, teknologi, pengembangan produk dan yang paling penting, distribusi.
Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia. Kami memiliki lebih dari 2.000 merek, mulai dari ikon global hingga produk lokal favorit, dan kami hadir di 191 negara di seluruh dunia.

Tujuan kami

Terinspirasi oleh terobosan ilmiah pendiri perusahaan kami, Henri Nestlé, serta dibimbing oleh nilai-nilai perusahaan dan mengedepankan gizi sebagai inti usaha kami, kami menjalin kerja sama dengan para mitra usaha untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Ambisi kami

Kami telah menetapkan tiga ambisi besar yang akan menjadi acuan untuk seluruh upaya kami dalam mencapai komitmen untuk 2020 dan mendukung tercapainya Sustainable Development Goals dari PBB.
Membantu 50 juta anak hidup lebih sehat, Membantu memperbaiki taraf hidup, 30 juta keluarga di berbagai kelompok masyarakat yang terkait dengan bisnis kami, Mencapai zero environmental impact dalam operasi yang kami jalankan.



Sejarah kami
Kami ingin berkontribusi dalam membentuk dunia yang lebih baik dan lebih sehat. Hal inilah yang mendorong kami untuk memulai usaha sejak lebih dari 150 tahun yang lalu, yaitu ketika pendiri perusahaan kami, Henri Nestlé, menciptakan bubur bayi yang mampu menyelamatkan nyawa seorang anak.
Sejak 1866…kami menghasilkan produk-produk inovatif berbasiskan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Our values

Nilai-nilai kami tercermin dalam cara kami menjalankan bisnis. Kami senantiasa menaati hukum dan memegang teguh prinsip kejujuran dengan rasa hormat terhadap para karyawan maupun mitra usaha.

4.    Biaya Pengembangan
Untuk memenuhi target laba yang besar, emiten dengan kode saham NESN ini harus mencatatkan pertumbuhan penjualan 2,11 selama tahun ini. Jika dihitung, target penjualan ini setara Rp 4,83 triliun-Rp 5,05 triliun.
Sementara untuk memenuhi target pertumbuhan penjualan, manajemen Nestle hanya mengandalkan produk yang ada. Pasalnya, tak ada rencana menambah produk baru sepanjang tahun ini. Berbeda dengan strategi tahun depan
5.    Kapabilitas Pengembangan
Teknologi canggih dan inovasi demi kepuasan pelanggan adalah salah satu kunci keberhasilan Ultra Jaya saat ini, sebagai pemimpin pasar dengan Kontent edukasi dan inovasi dalam pemasaran menjadi salah satu fokus MILO ke depannya

Tantangan Pengembangan Susu MILO
Banyak kompetitor lain yang membuat produk serupa dengan susu MILO dengan gambar kemasan dan rasa yang berbeda. Disamping itu harga yang ditawarkan biasanya relatif sama ataupun bisa lebih murah dibanding MILO. Maraknya susu energi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi Nestle untuk konsisten terhadap produk yang dibuatnya dari dulu hingga sekarang. Terjaganya kemurnian serta rasa yang khas dari Milo menjadikan ciri khas susu energi yang menjadi andalan konsumen dari semua kalangan serta harga yang terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara mudah membuat lampu LED T10

nyeri leher karena kelelahan